Pages

Selasa, 11 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Kejutan Taufiq Kiemas di Ulang Tahun Mahfud MD
Jun 11th 2013, 00:08

POLHUKAM

Selasa, 11 Juni 2013 07:08 wib

Arief Setyadi - Okezone

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menyimpan kenangan tersendiri dengan almarhum Taufiq Kiemas. Salah satu kenangan yang tak terlupakan Mahfud adalah saat ketua MPR itu datang ke acara ulang tahunnya.

"Banyak kenangan, hampir berkesan semualah, yang terakhir itu beliau datang ke ulang tahun saya. Waktu acara ulang tahun,  secara pribadi tiba-tiba beliau telepon mau datang," katanya saat di kediaman almarhum di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2013).

Saat itu, kata Mahfud,  dirinya mengaku tidak menyiapkan protokoler untuk menyambut seorang Ketua MPR. Tetapi, dengan kesederhanaan Taufiq, sambung Mahfud, dia datang tanpa perlu adanya protokoler. Mahfud ketika itu merasa senang atas kehadiran Taufiq.

"Itu saya ketemu terakhir sama beliau," ujar Mahfud mengenang Bapak Empat Pilar Kebangsaan itu.

Bukan hanya itu, saat dirinya menjadi menteri Pertahanan (Menhan) periode 2000-2001, Taufiq Kiemas mengirimkan penjahit pribadi Taufiq agar membuatkan Mahfud pakaian.

"Saya dibuatkan baju banyak, saya dibuatkan jas. Ceritanya,  jadi beliau mengirimkan penjahit, dia bilang dek saya mau kirim penjahit, mau ya," cerita Mahfud menirukan ucapan Taufiq.

Tentu tawaran itu tak disia-siakan Mahfud. Sosok Taufiq di mata Mahfud adalah seorang negarawan yang sangat dihormati. (trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions