Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Kasus Korupsi Jadi Perhatian Kapolrestabes Bandung yang Baru
Jun 15th 2013, 07:56

detail berita

Sutarno (kiri) dan Abdul Rakhman Baso berjabat tangan (Foto: Tri Ispranoto/Okezone)

BANDUNG - Mulai hari ini, jabatan Kapolrestabes Bandung resmi disandang Kombes Pol Sutarno. Dia menggantikan Kombes Pol Abdul Rakhman Baso yang kini melanjutkan pendidikannya untuk mendapat bintang satu atau brigjen.

Sutarno mengaku akan fokus menangani beberapa permasalahan, salah satunya korupsi.

"Pak Kapolda (Irjen Pol Suhardi Alius) mengatensikan masalah korupsi. Selain korupsi, narkotika, dan perjudian akan kami proses," tutur Sutarno, Sabtu (15/6/2013).

Selain itu, pihaknya berjanji meneruskan apa yang sudah dibangun Abdul Rakhman. "Itu semua agar tercipta Bandung yang kondusif, aman, tertib, dan damai," katanya.

Hasil analisisnya, saat ini ada beberapa permasalahan di Kota Bandung, seperti tundak kriminal pencurian, penjambretan, korupsi, dan lainnya yang harus ditangani bersama.

"Untuk itu saya minta dukungan dan partisipasi dari masyarkat untuk bersama-sama mengantisipasi itu semua," tuturnya.

Tidak hanya tantangan yang berhubungan dengan konflik, Sutarno juga akan fokus menjaga suasana kondusif menjelang Pilwalkot Bandung.

"Selain itu, kenaikan harga BBM kami waspadai. Harus ada langkah-langkah antisipasi jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi dan mengambil keuntungan pribadi," tegasnya.

Acara pisah-sambut itu diwarnai dengan upacara pedang poda yang mengantarkan Abdul Rakhman Baso meninggalkan gerbang mapolrestabes dan menaiki mobil pribadinya meninggalkan lokasi.
 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(ton)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions