Pages

Selasa, 04 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Hatta Rajasa Nobar Film Sang Kiai
Jun 3rd 2013, 18:00

POLHUKAM

Selasa, 04 Juni 2013 01:00 wib

Catur Nugroho Saputra - Okezone

Hatta Rajasa (Foto: Okezone)Hatta Rajasa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Film Sang Kiai yang mengisahkan perjuangan pendiri organisasi masa (ormas) islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari, juga mencuri perhatian Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menontonnya.

Menurut Hatta, film garapan Rako Prijanto ini wajib ditonton oleh kalangan muda di Indonesia. Alasannya, film yang diinspirasi dari kisah hidup KH Hasyim Asy'ari ini dapat memotivasi semangat nasionalisme.

"Sosok dari Sang Kiai yakni Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari merupakan tokoh pejuang. Dia memberikan kontribusi dan inspirasi besar yang patut kita teladani terutama generasi muda dalam dunia yang sudah mengglobal seperti ini. Beliau bukan hanya bagian dari NU saja, namun bagian dari bangsa Indonesia," kata Hatta, di Jakarta, Senin (3/5/2013).

Dalam acara nonton bareng (nobar) Hatta bersama tokoh NU di Studio XXI Megaria Cikini ini, Hatta menyampaikan hal ini bukanlah menarik dukungan Nahdliyin pada Pemilu 2014. Dia pun menegaskan PAN kini banyak diisi oleh tokoh-tokoh dari ormas yang didirikan Hasyim Asy'ari.

"Di PAN warga NU nya banyak sekali. Jadi acara nonton film ini tidak terkait dengan itu (menarik dukungan), jadi film ini sangat bagus karena memberikan inspirasi dan keteladanan," imbuhnya.

Sementara, tokoh muda NU dan juga Ketua Umum PANDU Indonesia, organisasi sayap PAN, Rodli Kaelani menuturkan film ini merupakan inspirasi pencerahan bagi kaum muda Indonesia. Untuk itu, sambung dia, acara nobar tidak ada kaitannya dengan kegiatan politik.

"Ini merupakan film pertama Bang Hatta bersama kami, bersama kaum muda dan keluarga besar NU. Sang Kiai, Hasyim Asy'ari milik bangsa dan milik dunia termasuk juga KH Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah yang juga merupakan milik bangsa. Film ini merupakan isnpirasi perjuang kita bersama menjaga kedaulatan NKRI," jelasnya.

Acara nobar tersebut, juga dihadiri sang sutradara Rako Prijanto dan para artis seperti Anang Hermansyah dan Ashanty serta tokoh NU yakni Aizzudin Abdurahman atau Gus Aiz, cucu dari Hasyim Asy'ari. (put)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions