Pages

Selasa, 04 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Gelar Sarjana Punya Tanggung Jawab Besar Lho
Jun 3rd 2013, 23:04

NEWS KAMPUS

Selasa, 04 Juni 2013 06:04 wib

Margaret Puspitarini - Okezone

Ilustrasi : AFPIlustrasi : AFP

JAKARTA - Lulus kuliah dan menyandang gelar sarjana memang merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Namun, di balik rasa bahagia dan bangga itu, ada tanggung jawab besar yang telah menanti.

Demikian disampaikan lulusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Pasttita Ayu Laksmiwati dalam sambutannya mewakili para wisudawan pada wisuda UNY periode Juni 2013.

"Momen wisuda ini bukanlah momen bahagia saja. Amanah besar yang kita tanggung sebagai sarjana dan magister. Kita termasuk orang-orang terpilih yang diharapkan bisa berbuat lebih lagi untuk kemajuan bangsa Indonesia," ujar Ayu, seperti disitat dari situs UNY, Selasa (4/6/2013).

Menurut Ayu, bangsa Indonesia belum sepenuhnya menikmati kemerdekaan sejati dan bisa mandiri seutuhnya. Masih ada ketertinggalan baik dari segi infrastruktur, teknologi, maupun ekonomi serta masih banyak penduduk Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan.

Oleh karena itu, lanjutnya, para wisudawan harus mau menyiapkan diri untuk bisa menyatukan hati untuk Indonesia dan mampu menggunakan gelar akademiknya guna memperjuangkan kemerdekaan dan kehormatan bangsa. Sebab, kata Ayu, sebuah aksi besar dimulai dengan langkah kecil dan cinta yang besar.

"Apapun yang kita lakukan ke depan, menjadi wirausahawan, akademisi, politikus, peneliti, dan lain sebagainya, pastikan kita memiliki cinta yang besar untuk Indonesia. Kita tidak selalu bisa melakukan hal yang besar, tetapi kita bisa melakukan hal kecil dengan cinta yang besar. Karena cinta akan memberikan energi yang tanpa batas," tutupnya. (mrg)


Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions