Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
FITRA: Demokrat "Main Mata" dengan Golkar
Jun 19th 2013, 08:51

POLHUKAM

Rabu, 19 Juni 2013 15:51 wib

Arief Setyadi - Okezone

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

JAKARTA- Koordinator Sekertariat Nasional Forum Indonesia untuk Trasparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khaddafi meyakini adanya deal politik antara partai Demokrat dengan Golkar terkait pengalokasian anggaran Rp155 miliar untuk penanganan lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sekedar diketahui, alokasi Rp155 M tersebut tertuang dalam RAPBN-P tahun 2013 Pasal 9 APBN-P tahun 2013 yang baru saja diparipurnakan pada 17 Juni 2013. "Tentu saja ada deal politik antara kedua partai, Demokrat dan Golkar," kata Ucok saat ditemui di gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Menurut dia, deal politik antara partai tersebut dengan tujuan agar partai berlambang pohon beringin itu tidak menolak atas rencana kenaikan BBM bersubsidi itu. "Jelas, itu dilakukan supaya Golkar tidak berteriak (menolak). Ini bisa dikatakan sebagai bentuk main mata," tukasnya.

Pasalnya, jika Golkar menolak perubahan RAPBN-P tersebut, tentu Demokrat dan partai pendukung lainnya bisa kalah dalam voting yang dilakukan di paripurna. "Maka, kenaikan BBM bisa tidak jadi," pungkasnya.
(ugo)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions