Pages

Minggu, 23 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Suporter Persib Sudah Dibubarkan, Bandung Aman Euy..
Jun 22nd 2013, 15:09

Jakarta, GATRAnews - Kota Bandung kembali kondusif setelah ribuan suporter Persib Bandung yang berkonsentrasi di pintu gerbang Tol Pasteur dan di beberapa titik di kota berjulukan Kota Kembang ini berhasil dibubarkan aparat kepolisian.

"Kondisi sudah kondusif, kita telah berupaya membubarkan suporter dan terus kita pecah-pecah konsentrasinya agar tidak lagi bergerombol," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Sutarno saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu malam, (22/6).

Sutarno menuturkan, setelah terjadi aksi penyerangan dan pelemparan bus yang ditumpangi pemain dan official Persib oleh The Jack Mania di Jakarta, ribuan suporter Persib langsung berkumpul di gerbang Tol Pasteur, sekitar pukul 16.30 WIB. 

Dari pesan berantai yang diterima GATRAnews, kedatangan ribuan suporter di pintu tol tersebut untuk menyambut rombongan pasukan biru dan official. 

"Maen Persib vs Persija dibatakan. Diharapkan untuk semua Bobotoh.. Kita jemput tim Persib di gerbang tol Pasteur!! Ayoo..para pemain shock terkena lemparan The Jack. Sambut!!! Buktikan bahwa masih ada kita," begitu isi pesan tersebut.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diharapkan, kata Sutarno, aparat langsung melakukan pencegatan. Namun masa baru bisa dihalau dari pintu tol tersebut sekitar pukul 19.30 WIB. 

"Massa bergerak ke pintu tol Pasteur, kita sudah cegah dan lakukan antisipasi, setengah 8 baru diarahkan ke kota," ujarnya.

Saat digiring ke arah kota itulah terjadi beberapa aksi pengrusakan terhadap sejumlah mobil berleter Jakarta atau plat B. "Ya ada yang ditendang, pecah kaca, dan pencopotan kaca spion," kata Suharno.

Sutarno merinci, berdasarkan loporan dari pemilik keenam kendaraan plat B tersebut diketahui, keenam mobil tersebut di antaranya, yakni satu Toyota Yaris, satu Daihatsu Taft GT, satu Honda Jazz, dan 3 Toyota Avanza.

Menurutnya, aparat terus menggiring suporter agar tidak lagi bergerombol dengan menghalaunya agar kembali ke daerah masing-masing, termasuk ke arah soreag, Kabupaten Bandung. 

"Saat ini massa sudah tinggalkan Bandung, dan terus dipecah. Dari Kopo, Jalan Asia Afrika, dan Bandung Sudah kondusif," tandasnya. (IS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions