Pages

Minggu, 16 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Chelsea Elizabeth Naksir Afgan
Jun 15th 2013, 13:23

Created on Saturday, 15 June 2013 20:23 Published Date

Chelsea Elizabeth (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Ada wajah blasteran Asia-Kaukasia yang cukup mencuri perhatian di film Refrain yang dibintangi Maudy Ayunda dan Afgan. Akting natural Chelsea Elizabeth Islan menghidupkan karakter bernama Annalise, yang menjadi sahabat Afgan dan Maudy. Meski Refrain adalah film layar lebar perdananya, Chelsea mengaku tak canggung karena ia sudah memiliki basis akting dari panggung teater.

"Ini pertama kali akting di film. Tapi karena sebelumnya sudah sering di teater, jadi sudah terbiasa akting tanpa cut," kata Chelsea saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jakarta, Jum`at (14/6).

Pendatang baru di layar lebar ini membandingkan akting di teater yang harus dilakukan secara live dari awal sampai akhir dengan sempurna, tanpa jeda cut dari sutradara. Sementara di film ia merasa lebih mudah karena bisa mendapatkan koreksi atau diulangi.

Lebih hebat lagi, ia mampu berakting maksimal meski hanya diberi waktu 2 hari persiapan setelah casting. "Latihan sendiri, no preparation at all. Mungkin terbiasa di teater jadi bisa lebih cepat. Selama syuting dua minggu, pas ada break, waktunya juga dipakai untuk latihan," tutur adik kelas Maudy Ayunda di Binus International School ini.  

Pengalaman akting di teater Chelsea meliputi lakon drama seperti Horton Hears A Who! dan Grease di teater-teater sekolahnya sejak kelas 5 SD di Mentari International School, berlanjut ke SMU Binus saat ini. Untuk syuting film Refrain dilakukannya di Jakarta, kawasan Serpong, dan kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Dara kelahiran Amerika Serikat ini mengaku menikmati akting di teater maupun film. "Untuk teater, rehearsal, dan latihan, bisa berbulan-bulan. Kalau di film lebih cepat. Tapi dua-duanya menyenangkan," tutur Chelsea yang lahir pada 2 Juni 1995 ini.

Chelsea memerankan karakter yang terlibat cinta segiempat dengan Afgan dan Maudy Ayunda di film Refrain. Karakternya menyukai fotografi serta memakai pakaian vintage. Ia mengaku memiliki beberapa kemiripan dengan karakter tersbut, meski tantangannya paling sulit ketika diminta akting menangis.

Namun ia terbantu karena arahan dari sutradara Fajar Nugros. Juga karena pertemanannya dengan Maudy Ayunda. "Maudy dan Afgan bagus sekali aktingnya. Mereka juga ramah dan kita berteman selama syuting, sesuai cerita juga. Jadi berkesan sekali," demikian Chelsea. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions