Pages

Senin, 10 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
'The Purge' Puncaki Box Office AS
Jun 10th 2013, 03:59

Created on Monday, 10 June 2013 10:59 Published Date

Lena Headey & Ethan Hawke (Daniel McFadden/Universal Pictures)Jakarta, GATRAnews - Pada pekan lalu di Amerika Serikat (AS), The Purge sukses meraih box office. The Purge, sebuah film thriller fiksi ilmiah yang dibintangi Ethan Hawke, memuncaki box office AS dengan perolehan 36,4 juta dolar AS pada pekan pertama. Dengan bujet hanya 3 juta dolar AS, The Purge menjadi film nomor satu. Dikutip dari Reuters, Nikki Rocco dari Universal Studios menilai kesuksesan film tersebut karena pengaruh dari pemasaran dan media sosial.

Hawke dan Leana Headey membintangi film yang menceritakan cerita masa depan tahun 2022 tersebut, di mana pemerintah mengurangi angka kejahatan dengan memberikan jangka waktu 12 jam pembersihan untuk para kriminal. Sebagian fiksi ilmiah dan sebagian horor, film yang digalang oleh produser dari Paranormal Activity ini dicerca oleh kritik, namun ditunggu-tunggu oleh penggemar horor.

Satu lagi film yang dibintangi Hawke, yaitu drama independent Before Midnight arahan Richard Linklater, dilaporkan meraih 775.000 dolar AS sejak dirilis 24 Mei secara terbatas. Before Midnight adalah film ketiga dari triloginya, yang dibintangi Hawke  bersama Julie Delpy dengan lokasi di Yunani. Film yang berjarak sembilan tahun dari pendahulunya alias Before Sunset ini menerima pujian dari kritikus, terutama sejak pemutarannya di Sundance 2013. Bukan untuk pertama kalinya Hawke secara bersamaan bermain di dua jenis film yang berbeda. "Saya menikmati mengubah-ubah dunia dimana aku di dalamnya," kata Hawke kepada Times pada 2010.

Sementara, Fast & Furious 6 harus mengalah turun ke posisi ke dua dengan perolehan total 202,9 juta dolar AS sejak dirilis. Film thriller-action Now You See Me bertengger di posisi tiga dengan perolehan 19,5 juta dolar AS di minggu kedua penayangannya. Pendatang baru film komedi The Intership yang dibintangi duet Vince Vaughn dan Owen Wilson masuk ke posisi empat, disusul animasi Epic dan Star Trek Into Darkness.

Film terbaru yang dibitangi Will Smith dan Jaden Smith, After Earth ada di peringkat 6, meraih 11,2 juta dolar AS di pekan kedua penayangannya. After Earth menjadi film dengan perolehan box office terendah untuk Will Smith sejak Made in America tahun 1993. Meski demikian, di luar AS dan Kanada, After Earth telah meraih 45,5 juta dolar AS dari 60 negara. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions