Pages

Rabu, 19 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
PKS Protes Keras, Kasus Luthfi Hasan Dijadikan Bahan UAN
Jun 19th 2013, 07:41

Created on Wednesday, 19 June 2013 14:40 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah, angkat bicara terkait salah satu soal ujian kenaikan kelas (UKK) di SMK tingkat XI SMK Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Soal ujian tersebut menyebut nama mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. "Gak boleh dong! Itu tidak etis dong. Itu kan masalahnya belum selesai, Jadi jangan institusi negara dipakai untuk mem-blackmail partai politik," jelasnya kepada wartawan, di gedung DPR/MPR RI, Rabu (18/6).

Dia menjelaskan, kalau butiran soal tersebut adalah soal terpusat dalam Ujian Akhir Nasional (UAN), maka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan harus mengusutnya."Saya kira Menteri Pendidikan harus mengusut itu, sebab itu kelakuan yang tidak benar di dalam konteks kita berdemokrasi," tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun, PKS melayangkan protes keras terhadap soal pilihan ganda nomor 50 pelajaran Bahasa Indonesia berbunyi Upaya KPK menyita mobil mewah mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, kemarin gagal. Kalimat tersebut dapat diringkas dengan menghilangkan pernyataan di bawah ini, kecuali; a. menyita mobil, b. Luthfi Hasan Ishaaq, c.Kemarin, d. Mantan, e. Gagal. "PKS akan menyelidiki pihak-pihak yang terlibat dalam proses pembuatan soal ini," tegas Jubir PKS, Mardani Ali Sera. (WFz) 

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions