Pages

Jumat, 14 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Korean Film Festival 2013 Hadir di Jakarta dan Bandung
Jun 13th 2013, 16:50

Created on Thursday, 13 June 2013 23:50 Published Date

Jumpa Pers Festival Film Korea (GATRAnews/Venny Tania)Jakarta, GATRAnews - Kedutaan Besar Republik Korea bersama dengan Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Culture Center (KCC) untuk kelima kalinya menggelar Festival Film Korea (KFF), pada 26-30 Juni 2013. Kali ini KFF akan digelar di dua kota, yakni Jakarta (Blitzmegaplex Pacific Place) dan Bandung (Blitzmegaplex Paris Van Java). Sebanyak 10 Film box office Korea pilihan dari berbagai genre akan diputar.

Menurut Director KCC Kim Seok-Gi, tahun 2013 sangat bermakna karena menjadi peringatan 40 tahun hubungan Korea Selatan dan Indonesia di bidang ekonomi dan budaya. KFF menjadi unsur penting dalam memperluas hubungan kedua negara. KFF akan dilanjutkan dengan Indonesia Film Festival di Korea Selatan pada musim gugur, yaitu bukan September 2013 dalam rangka pertukaran budaya kedua negara.

"Kami ingin memperkenalkan film-film Korea kepada masyarakat indonesia yang suka menonton. Selain memilih film-film terbaik, ada seminar untuk memahami industri perfilman dua negara tanggal 26 Juni," kata Seok-Gi, dalam jumpa pers di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta, rabu (13/6).

KCC juga memberikan kesempatan kerjasama berupa insentif bagi production house di Indonesia yang ingin membuat film di Korea. Berkaca kepada kesuksesan perfilman Korea yang mulai menanjak saat ini, bantuan insentif dinilai sangat penting dan diperlukan jika ingin maju seperti industri film negeri ginseng tersebut.

Menurut KFF Festival Programmer Rusli Eddy, Film Boomerang Family sebagai pembuka KFF, diputar pada 25 Juni 2013. "Tahun ini ada banyak variasi, tidak hanya drama, tapi juga komedi, action, history, dan thriller. Juga seperti Deranged yang banyak memenangkan penghargaan film-film internasional," kata Rusli.

Sutradara Park Hae-Il yang mengarahkan Boomerang Family juga akan hadir menjadi bintang tamu. Sekitar 6.000 kursi ditargetkan untuk meraih perhatian para penonton film berbagai genre. Pemutaran film-film KFF dilakukan secara gratis, dengan pendaftaran dilakukan minimal sejam sebelum dimulai. Jadwal pemutaran film KFF dapat disimak di situs Blitzmegaplex atau melalui Twitter @FestFilmKorea. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions