Pages

Selasa, 25 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Jokowi Minta Jakmania Hormati Persib Bandung!
Jun 24th 2013, 11:02

Created on Monday, 24 June 2013 18:01 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Jokowi meminta Jakmania untuk menghormati tim lawan Persib Bandung yang akan bertanding di Jakarta. Para supporter kesebelasan Macan Kemayoran ini diminta untuk mengedepankan budaya santun daripada anarki "Untuk Jakmania, saya kira kita harus menghargai tamu. Hormati tamu, jangan sampai tamu yang datang malah dilemparin. Kita perlu membangun sebuah budaya yang santun dan baik," ungkap Jokowi di Jakarta, Senin (24/6).

Mantan Walikota Surakarta ini mempersilahkan Jakmania untuk berteriak dan memberikan dukungan kepada Persija saat bertanding. Namun, dengan catatan harus dilakukan dengan santun di mana pun berada. Gubernur DKI Jakarta ini membantah jika Jakmania dan Bobotoh (supporter Persib Bandung) menjadi musuh bebuyutan sejak lama. Peristiwa penyerangan beberapa waktu lalu, dipicu hal sepele dan melebar kemana-mana hingga aksi sweeping di Kota Kembang tersebut.

"Sudah sepakat, tapi kadang-kadang di lapangan ada yang memicu. Kadang gara-gara hal kecil bisa jadi besar. Jakmania, suporter sepakbola di mana pun kalau setiap ada pertandingan semuanya santun. teriak-teriak boleh, memberikan dukungan boleh, yang penting santun," pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, kesebelasan berjuluk Maung Bandung ini, tidak bisa melakukan pertandingan karena bus yang ditumpangi pemain dan official diserang oleh sekelompok orang. Kejadian berlangsung saat tim meninggalkan Hotel Kartika Chandra, Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta, sekitar pukul 13.45 WIB menuju Stadion Gelora Bung Karno.

Kelompok yang menyerang bus Persib tersebut adalah para suporter Persija, Jakmania. Namun belum diketahui motif penyerangannya. Bus mengalami kerusakan parah pada bagian kiri dan kanan dan membuat panik para penggawa Persib. Akibatnya pemain dan official dikabarkan luka-luka akibat kejadian tersebut dan pertandingan melawan Persija pun terhenti. Bobotoh kemudian membalas dengan merazia kendaraan berplat nomor B asal Jakarta di Bandung. (*/Zak) 

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions