Pages

Selasa, 11 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Jokowi : Branding Jakarta via Keraton se-Dunia
Jun 11th 2013, 06:43

Created on Tuesday, 11 June 2013 13:38 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambut baik Pagelaran Agung Keraton se-Dunia di Jakarta, Desember 2013 mendatang. Kegiatan tersebut menurutnya, bisa membangun branding Jakarta di mata internasional. Selain 140 keraton yang ada di Indonesia, beberapa kerajaan dari sejumlah negara di kawasan Asia, Afrika dan Eropa juga akan ikut berpartisipasi.

Di antaranya Kerajaan Monaco dan Kerajaan Belanda dari Benua Biru, Eropa. "Ini bisa membangun brand Jakarta, sangat banyak manfaatnya bagi kita. Ini juga menjadi ajang untuk potensi kekuatan keraton atau kerajaan yang ada di nusantara maupun dunia," ungkap dia, di Balaikota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat (11/6) siang.

Ditambahkan Jokowi, pemilihan Jakarta sebagai lokasi pagelaran karena menjadi pusat kebudayaan Indonesia, meskipun tidak memiliki keraton atau kerajaan. Meski demikian, DKI tak akan kalah dari keraton / kerajaan lain dengan menampilkan kebudayaan betawi. "Lah iya, Jakarta itu kan wajah Indonesia. Pusat kebudayaan di nusantara itu ya Jakarta. Kita tidak punya keraton tapi akan menampilkan budaya Betawi nanti," lanjut dia.

Ditambahkan Jokowi, Pemprov DKI belum bisa memastikan penyelenggaraan pagelaran tersebut dibiayai oleh APBD atau sponsor. Namun, namun dipastikan akan ada keterlibatan DKI yang bertindak sebagai tuan rumah acara tersebut. "Anggaran belum tentu (dari APBD). Bisa juga dari kita atau sponsor pihak ketiga," pungkasnya. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions