Pages

Senin, 24 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Indah Dewi Pertiwi Raih Gelar Adat Raja Ampat
Jun 23rd 2013, 17:10

Created on Monday, 24 June 2013 00:10 Published Date

Indah Dewi Pertiwi (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Indah Dewi Pertiwi, penyanyi yang tenar dengan lagu Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa, mendapatkan gelar Pin Fun Kalanafat, atau gelar Putri dari Raja Ampat. Gelar bagi wanita yang akrab disapa IDP ini diberikan langsung oleh Raja Taher Arfan, saat perjalanan sang biduanita ke Pulau Samate, salah satu pulau di Kepulauan Raja Ampat.

"Aku merasa sangat berharga sekali, bisa datang ke tempat itu, dan belajar adat istiadatnya. Aku diangkat jadi anak adat, dan sampe sekarang tidak putus tali silaturahmi itu," tutur IDP, ditemui di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Minggu (23/6) sore.

"Aku lahir di Bogor, tapi aku orang Indonesia. Setiap kali datang ke daerah-daerah, aku disambut dan aku merasa bangga sebagai orang Indonesia," IDP, menambahkan.

Kunjungan IDP ke Raja Ampat merupakan rangkaian dari penggarapan video bertajuk Kingdom of Indonesia, yang menurut rencana bakal ditayangkan di salah satu televisi swasta pada Agustus 2013.

Selain Raja Ampat, IDP juga menyambangi Kerajaan Gowa, Sulawesi Selatan. Kala itu, IDP disambut oleh Raja Gowa Andi Kumala Ijo dan sejumlah tetua adat. Di kerajaan kedua yang disinggahinya itu, IDP diberi gelar Taulolonna Butta Gowa, yang berarti "Putri dari Tanah Gowa".

Rencananya, IDP bakal menyambangi tujuh kerajaan di Indonesia guna penggarapan video yang mengangkat kekayaan adat di negeri ini tersebut. Pekan ini, perempuan berusia 22 tahun ini akan terbang ke Kutai Kartanegara, untuk melakukan hal yang pernah dilakukannya di Raja Ampat dan Gowa.

"Tujuh kerajaan ini nantinya kita akan tampilkan di satu performannce di bulan Agustus. Tiga (kerajaan) di Barat (Indonesia bagian Barat) dan tiga di Timur. Satu lagi akan kita lakukan voting via pilihan dari masyarakat," pungkasnya. (EL) 

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions