Pages

Minggu, 16 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Harga BBM Bersubsidi Naik pada 17 Juni
Jun 15th 2013, 10:04

Created on Saturday, 15 June 2013 17:04 Published Date

Tangerang, GATRAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi setelah sidang paripurna DPR RI pada 17 Juni 2013.

"Setelah sidang rapat paripurna tanggal 17 Juni, maka akan langsung diumumkan tentang kenaikan harga BBM," katanya, usai memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Sabtu (15/6).

Rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi, menurut Dahlan, sudah tidak bisa ditawar lagi, karena cadangan minyak negara terus berkurang dan impor meningkat karena penggunaan BBM makin banyak.

Setiap tahun, kata Dahlan, ada satu juta mobil baru dan delapan juta sepeda motor baru, membuat kebutuhan BBM makin besar.

"Jadi harga BBM harus naik. Meski ada yang ingin agar tidak naik namun kenaikan BBM harus dilakukan," katanya, sebagaimana dilaporkan Antara.

Kalau pemerintah tidak menaikan harga BBM, ia menjelaskan,  maka perekonomian nasional akan terganggu. "Salah satunya rupiah yang melemah karena impor saat ini begitu besar," ujarnya. (TMA)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions