Pages

Rabu, 12 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
AMI 2013 Tambah Kategori Pop Urban
Jun 11th 2013, 14:44

Created on Tuesday, 11 June 2013 21:44 Published Date

Tantowi Yahya & Syaharani (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) kembali digelar. Untuk tahun ini akan dilaksanakan pada 2 Juli 2013 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta. Penghargaan ini dibagi menjadi 49 kategori dan 3 kategori bidang umum. Sebanyak 20 orang tim kategorisasi bekerja selama dua hari untuk memisah-misahkan ribuan entry karya musik yang masuk ke 49 kategori tersebut. Kemudian 200 anggota Swara yang terdiri dari musisi, pengamat musik, perwakilan label, rekaman, budayawan, dan wartawan senior, memilih pemenang dari masing-masing kategori secara independen.

"Kita dua hari penuh mendengarkan semua entri yang masuk dan diskusi seru. Tahun ini banyak entri indie yang masuk tapi lebih teratur genrenya," kata Syaharani, anggota tim kategorisasi AMI, dalam jumpa pers di Cowboy Resto & Cafe, Kemang, Jakarta, Selasa (11/6).

Kategori yang batu masuk dalam AMI 2013 adalah Pop Urban yang terbagi untuk Artis Solo Pria/Wanita Terbaik dan Artis Duo/Grup Pop Urban Terbaik. Definisi Pop Urban menurut Syaharani adalah musik dengan aransemen pop yang dominan, diwarnai sedikit pengaruh unsur R&B atau soul, dan menjadi konsumsi pasar urban. "Tahun lalu ada kategori pop trendi atau pop kreatif tapi dikritik karena kurang sesuai maknanya. Akhirnya kita cari formulasi baru," kata koordinator Tim Penjurian AMI Awards, Seno M Hardjo.

Ketua Umum PAPPRI Tantowi Yahya menjelaskan sistem penilaian AMI ini mengadaptasi sistem dari ajang seperti Grammy Awards. "2000an anggota yg punya hak nilai untuk menjuri tidak kenal satu sama lain, hasilnya diberikan kepada public accountant untuk ditabulasi. Baru hasilnya diberikan ke panitia semalam sebelum acara," ujar Tantowi.

Acara malam puncak penganugerahan AMI Awards 2013 akan dimeriahkan dengan dukungan dari dua grup orkestra besar seperti Tohpati and Friends. Akan ada penampilan kolaborasi beberapa personil band besar,serta penampilan dari Ike Nurjanah, Nicky Astria, KLa Project, dan Dian Piesesha. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions