Pages

Jumat, 21 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Aktor James Gandolfini Tutup Usia
Jun 20th 2013, 11:38

Created on Thursday, 20 June 2013 18:38 Published Date

James Gandolfini (REUTERS/Mario Anzuoni)Jakarta, GATRAnews - James Gandolfini, aktor Hollywood yang dikenal lewat perannya sebagai bos mafia di serial televisi The Sopranos, meninggal dunia ketika sedang berlibur di Italia, Rabu (19/6). Gandolfini berusia 51 tahun saat mengembuskan nafas terakhirnya. Penyebab kematiannya diperkirakan karena serangan jantung. "Dengan kesedihan mendalam kami melaporkan bahwa klien kami, James Gandolfini, meninggal dunia hari ini ketika sedang berlibur di Roma, Italia," demikian manajer Gandolfini, Mark Armstrong dan Nancy Sanders, menyatakan pada Rabu (19/6).

"Hati kami berduka dan kami akan merindukannya.Ia dan keluarganya adalah bagian dari keluarga besar kami selama bertahun-tahun," lanjut mereka, seperti dikutip dari CNN.

Sang aktor sendiri sebelumnya dijadwalkan untuk tampil di acara Taormina Film Fest yang berlangsung di Sisilia, Italia, pada pekan ini.

Gandolfini, aktor pemenang tiga Piala Emmy untuk perannya sebagai Tony Soprano, bos dari gerombolan mafia New Jersey, yang sering didera kecemasan, sering mengunjungi terapis, dan minum Prozac sembari menghajar korbannya. Serial televisi The Sopranos disiarkan pada tahun 1999 hingga 2007.

Berita kematiannya menyebar dengan cepat, mengundang ucapan belasungkawa dari berbagai kalangan insan perfilman dan televisi yang pernah bekerja sama dengannya. Aktris Olivia Wilde yang pernah sama-sama bermain di film The Incredible Burt Wonderstone (2013) bersama Gandolfini, menuliskan di Twitter "James Gandolfini adalah orang yang baik, lucu, dan menyenangkan. Aku beruntung bisa bekerja sama dengannya. Mengirimkan cinta untuk keluarganya, sungguh hari yang menyedihkan".

Aktor Steve Carell yang menjadi pemeran utama di film The Incredible Burt Wonderstone juga menuliskan duka citanya lewat Twitter, "James Gandolfini, sebuah kehilangan yang besar".

Gubernur New Jersey, Chris Christie menyebut dirinya sebagai penggemar berat dari Gandolfini.

Gandolfini meninggalkan istrinya, Deborah, dan putri berusia sembilan bulan, Liliana. Ia juga memiliki anak lelaki, Michael dari pernikahan sebelumnya. Meski kadang memerankan karakter yang kejam, mereka yang pernah bekerja sama dengannya menyebutnya sebagai aktor yang bekerja dengan sepenuh hatinya. "Ia sangat bagus menampilkan emosi. Passionate, dan pria yang sangat penyabar. Aku sangat mengaguminya," kata sutradara Matthew Warchus, yang mengarahkan Gandolfini dalam lakon God of Carnage di Broadway.

Di dunia film, Gandolfini yang lahir pada 18 September 1961 di Westwood, New Jersey, Amerika Serikat ini memulai kariernya sebagai bartender dan penjaga keamanan, sebelum belajar akting. Ia memulai akting di Broadway dengan peran di revival A Streetcar Named Desire tahun 1992, bersama Jessica Lange dan Alec Baldwin. Kemudian ia mendapatkan peran di film True Romance garapan Tony Scott, sebelum populer di serial The Sopranos. Ia juga bermain di film-film seperti Zero Dark Thirty, The Taking of Pelham 1 2 3, The Last Castle, dan animasi Where the Wild Things Are. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions