Pages

Minggu, 09 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Vettel di posisi pole, Alonso optimistis
Jun 9th 2013, 08:00

Fernando Alonso

Mobil Ferrari juga berpenampilan kurang bagus di sirkuit Monaco akibat cuaca.

Meski posisi pole sudah pasti dipegang pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, namun pemacu kendaraan di arena sirkuit GP asal Ferrari, Fernando Alonso, yakin ia tetap punya potensi juara dalam adu balap di Montreal hari Mingu (09/06) WIB.

Alonso akan mulai lomba di urutan keenam, namun mengatakan ia harus mengalahkan Vettel, yang kini unggul 29 poin dalam hitungan klasemen sementara GP.

"Kami mulai dari posisi yang sama-sama memberi peluang untuk memenangkan balapan kalau kami bisa bergerak secepat mungkin," kata Alonso.

"Kami harus mengarah ke jalur yang tepat dan mencari sebanyak mungkin poin dan menunjukkan potensi dari dalam kendaraan."

Kendaraan Ferrari milik Alonso adalah perangkat balap tercepat dalam latihan di arena yang kering pada hari Jumat (07/06), namun setelah arena basah oleh hujan lebat pada babak kualifikasi Sabtu, kendaraan Alonso kehilangan keunggulan.

Cuaca campuran antara terang dan hujan diramalkan akan terjadi Minggu saat GP Montreal digelar, dimana suhu udara disebut-sebut akan lebih hangat ketimbang Sabtu kemarin yang hanya 16 derajat selsius.

Seperti dilaporkan wartawan BBC dari Montreal Andrew Benson, Alonso berharap cuaca akan berpihak padanya.

"Kami tak tahu kondisi di arena nanti, tapi tahun ini di Monaco dan di sini kami tidak terlalu kompetitif di kelas ban kondisi intermediate."

"Dan kalau kondisinya dingin kami pakai ban kering hasilnya makin parah. Lotus juga mengalami situasi yang sama. Kami lihat mereka kesulitan juga"

"Dan kalau kondisinya dingin kami pakai ban kering hasilnya makin parah. Lotus juga mengalami situasi yang sama. Kami lihat mereka kesulitan juga."

Alonso lebih lambat 1,079 detik dibanding Vettel di babak kualifikasi juga lebih lambat sepersekian detik dari rekan satu tim, Mark Webber, yang berada di posisi lima.

Karena menggunakan ban jenis rendah, kendaraan Ferrari sulit membangun suhu ban yang dibutuhkan di tengah udara dan permukaan arena yang dingin dan lembab.

Akibatnya upaya menyalip kendaraan Red Bulls dan Mercedes - yang dikemudikan Lewis Hamilton serta Nico Rosberg di posisi dua dan empat kualifikasi - akan selalu sulit.

Tetapi akibat siraman hujan deras kemarin, muncul pula kejutan: Finn Valtteri Bottas dari Williams naik podium kualifikasi di peringkat tiga.

Menurut Alonso ini membuktikan bahwa: "Ada tim yang mampu memanaskan suhu rodanya dengan sangat cepat ada juga yang kesulitan karena kondisi panas merusakkan ban, itu situasi yang berlawanan dengan yang kami dan Lotus alami."onso

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions