Pages

Jumat, 07 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Taufik tegaskan mundur setelah Indonesia Terbuka
Jun 7th 2013, 14:05

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat mengungkapkan rencananya untuk mundur pada September 2012.

Peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, menegaskan akan mundur setelah Indonesia Open pekan depan.

Salah satu olahragawan terkenal Indonesia ini memang sudah menyatakan mundur tahun ini namun tidak menjelaskan rencananya setelah mundur dari lapangan.

"Saya akan tetap pada pengembangan bulu tangkis namun rinciannya masih rahasia," tutur Taufik kelada kantor berita AFP, Jumat 7 Juni.

Dia menambahkan rincian pesta perpisahan setelah Indonesia Terbuka juga masih dirahasiakan, "Bukan kejutan lagi kalau saya jelaskan sekarang."

Indonesia Terbuka yang akan dimulai di Jakarta Senin 10 Juni merupakan kesempatan bagi para penggemarnya untuk menyaksikan dia berlaga di lapangan.

Rencananya untuk mundur dari pertandingan Klik diungkapkannya saat mengikuti Jepang Terbuka, Klik September 2012.

Taufik Hidayat dan Lin Dan

Taufik tidak akan bertemu lagi dengan Lin Dan, yang mengundurkan diri dari Indones Terbuka.

Sepanjang kariernya, pebulu tangkis berusia 31 tahun ini beberapa kali memancing kontroversi, antara lain memutuskan untuk ke luar dari pelatihan nasional PBSI maupun bermarkas di Singapura.

Di Indonesia Terbuka kemungkinannya untuk bertemu dengan saingan lamanya, Lin Dan, sudah pupus karena cedera Kejuaraan Asia pada bulan April.

Peraih dua medali emas Olimpiade asal Cina itu sudah menegaskan mundur dari Indonesia Terbuka untuk memusatkan perhatian ke Kejuaraan Dunia.

"Saya ingin menjalanan latihan yang sistematis untuk sementara waktu sebelum siap sepenuhnya untuk Kejuaraan Dunia," tambahnya.

Namun dua pemain tunggal putra unggulan lainnya, Lee Chong Wei dari Malaysia dan Chen Long dari Cina akan bertanding di Indonesia Terbuka.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions