Pages

Senin, 10 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Taliban serang daerah dekat bandara Kabul
Jun 10th 2013, 07:11

tentara afghanistan

Pasukan keamanan Afghanistan menghentikan aksi Taliban tanpa bantuan tentara asing.

Pejabat setempat mengatakan tujuh anggota kelompok bersenjata tersebut tewas saat berada di gedung lima lantai yang sedang dibangun dan saat ini aksi tembak-menembak di kawasan itu telah berakhir.

Taliban sebelumnya telah mengatakan bahwa merekalah yang berada di balik aksi penyerangan tersebut.

Wartawan BBC di Kabul, David Loyn mengatakan pasukan keamanan Afghanistan berhasil mengatasi kelompok bersenjata itu tanpa adanya bantuan dari pasukan internasional.

Peristiwa penyerangan itu menurut keterangan saksi mata terjadi hari Senin (10/06) pagi.

Beberapa saksi mengatakan mereka mendengar suara ledakan dan tembakan datang dari kawasan bandara.

Aksi tembak menembak sendiri berlangsung lebih dari dua jam dan Taliban sempat menembakan granat ke jalan-jalan sekitar gedung persembunyian mereka.

Meski helikopter AS, Blackhawk terlihat berada di sekitar lokasi namun pertempuran darat antara kelompok bersenjata sepenuhnya dilakukan oleh tentara Afghanistan.

Sejumlah kantor kedutaan asing yang berada di sekitar lokasi kejadian segera mengunci rapat kantor mereka begiti serangan terjadi.

Kepala Kepolisian Kabul, Jenderal Ayoub Salangi mengatakan tidak ada korban dari pihak militer maupun warga sipil dalam peristiwa itu.

Taliban sebelumnya telah mengumumkan adanya "musim serangan" di bulan April, mereka mengatakan akan menargetkan pangkalan militer dan kawasan tempat berkantornya diplomat asing.

Serangan ke kota Kabul bukanlah yang pertama, bulan lalu tentara Afghanistan juga harus bertempur selama berjam-jam menghadapi kelompok Taliban yang menyasar pusat kota itu.

Pasukan Afghanistan akan mulai ditinggalkan oleh pasukan asing pada akhir tahun 2014 mendatang dan pengamanan negara itu akan sepenuhnya diserahkan kepada pasukan setempat.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions