Pages

Minggu, 16 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Scolari : Brasil akan kembali hebat
Jun 16th 2013, 08:23

brasil

Tim nasional Brasil mengawali Piala Konfederasi dengan sejumlah kekalahan di pertandingan persahabatan.

Luiz Felipe Scolari mengatakan tim nasional Brasil saat ini bisa berkembang menjadi tim besar.

Keyakinannya ini disampaikan usai Brasil mengalahkan Jepang 3-0 di ajang pembuka Piala Konfederasi melalui gol yang dicetak Neymar, Paulinho dan Jo.

"Apa yang membuat saya senang adalah hasilnya,'' kata Scolari.

''Jika kami bisa menjaga perkembangan taktik dan pemain bisa mengatasi apapun yang dilemparkan kepada mereka, kami akan menjadi tim yang besar. Kami akan meningkat.''

Dalam pertandingan di Grup A semalam, Neymar, yang baru Klik bergabung bersama Barcelona dengan nilai £49 juta dari Santos, mencuri perhatian dengan gol spektakuler di menit ke tiga.

Scolari mengakui bahwa dia senang melihat respon yang ditunjukkan pemain berusia 21 tahun tersebut, menjawab kritik yang menyebut dirinya mandul saat bermain bersama tim nasional.

"Ada beberapa pertandingan dimana dia tidak berada dalam kondisi terbaik, tetapi Neymar adalah seorang bintang. Dia membuat perbedaan bagi tim dan dia akan selalu begitu,'' kata Scolari.

Neymar sendiri terlihat pincang di 20 menit menjelang akhir pertandingan, tetapi diyakini bahwa dia akan kembali bugar saat menghadapi Meksiko nanti.

"Luar biasa bisa mencetak gol,'' kata Neymar. ''Saya ingin mengembangkan permainan dan ingin tim bermain sebagai kelompok. Saya senang gol saya bisa membawa kemenangan.''

Neymar sendiri mengaku bahwa sepakannya tersebut merupakan murni tendangan insting. ''Itu terjadi dengan cepat,'' katanya.

"Fred menerima bola dan melepasnya, saya langsung menyambarnya dan bola berhasil masuk gawang.''

Awal pekan ini, Brasil juga mengubah nomor punggung Neymar dengan memberinya nomor keramat 10 yang sebelumnya dipakai Pele dan bintang Brasil lainnya.

Neymar mengatakan bahwa dia tidak dimintai pendapat saat diberikan nomor tersebut.

"Nomor itu tidak penting, yang utama adalah kaos tim nasional Brasil,'' katanya.

Brasil memulai turnamen dengan keraguan karena sejumlah kekalahan di pertandingan persahabatan termasuk dari Inggris sejak ditangani Scolari November 2012.

Kemenangan 3-0 atas Prancis pekan lalu dianggap sebagai momentum kebangkitan bagi Brasil menjelang turnamen bersar yang diselenggarkan di Brasil sejak Piala Dunia 1950.

Meski tengah menjalani tren kemenangan tetapi Scolari tetap mengingatkan para pemainnya saat bejumpa Meksiko Rabu mendatang di Fortaleza.

"Kita harus mewaspadai Meksiko dan meraih angka untuk mencapai semi final. Meksiko sering menyulitkan kami dalam beberapa tahun terakhir,'' tambahnya.

Meksiko juga yang mengubur impian Brasil untuk meraih medali emas Olimpiade London tahun lalu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions