Pages

Senin, 10 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Satu juta anak tumbuh tanpa ayah di Inggris
Jun 10th 2013, 05:07

foto_anak_ayah

Ketidakadaan figur ayah dalam keluarga diduga memicu tingginya angka kejahatan pada remaja.

Sebuah laporan lembaga sosial di Inggris menyebutkan ada kurang lebih satu juta anak-anak di negara itu yang tumbuh besar tanpa didampingi ayah mereka.

Lembaga Pusat Keadilan Sosial, CSJ mengatakan pertumbuhan keluarga dengan orang tua tunggal di Inggris terus meningkat hingga mencapai 20 ribu keluarga pertahunnya.

Jumlah keluarga dengan orang tua tunggal tanpa ayah ini diperkirakan akan mencapai dua juta keluarga pada saat pemilu mendatang digelar.

Lembaga itu dalam laporannya juga menambahkan bahwa di beberapa wilayah angka keluarga tanpa ayah telah mencapai angka yang cukup tinggi.

Dalam catatannya lembaga itu juga menuding para politisi tidak bisa memberikan respon yang cukup dalam mengatasi masalah ini.

Jumlah keluarga dengan orang tua tunggal tanpa ayah menurut CSJ terus tumbuh dalam empat puluh tahun terakhir dan saat ini ada sekitar 3 juta anak yang tumbuh dengan hanya mengandalkan ibunya.

Ketidakhadiran seorang ayah dalam suatu keluarga oleh lembaga ini dikaitkan dengan kemunculan tingginya angka kejahatan yang dilakukan oleh anak belasan tahun, kehamilan dan hal lain yang merugikan pertumbuhan anak.

Mereka memperingatkan kondisi ini menunjukan Inggris tengah mengalami 'tsunami' perpecahan keluarga.

CSJ meminta agar persoalan ini segera dipecahkan oleh pemerintah.

Laporan mereka juga ingin mengingatkan janji PM David Cameron dalam kampanyenya yang ingin menjadikan pemerintahannya sebagai "Pemerintah yang ramah terhadap keluarga."

CSJ mengatakan pemerintah selama ini tidak pernah menyinggung tentang pentingnya stabilitas dalam sebuah keluarga.

Mereka juga meminta adanya langkah kongkret untuk menjaga keutuhan pernikahan seperti dengan adanya pemberian tunjangan pajak kepada pasangan yang menikah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions