Pages

Minggu, 16 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Pendiri Wikileaks akan ditemui Menlu Ekuador
Jun 16th 2013, 09:28

Julian Assange

Julian Assange berlindung di Kedutaan Besar Ekuador di London selama satu tahun terakhir.

Menteri Luar Negeri Ekuador Ricardo Patino dijadwalkan akan menemui pendiri situs Wikileaks, Julian Assange, di Kedutaan Besar Ekuador di London hari Minggu (16/06).

Julian Assange telah berada di tempat tersebut selama satu tahun terakhir. Ia terancam akan ditangkap oleh pihak berwenang Inggris jika ia meninggalkan kedutaan.

Ancaman penangkapan pendiri Wikileaks dikeluarkan atas permintaan Swedia yang menginginkannya diesktradisi ke negara itu untuk menghadapi tuduhan serangan seksual.

Tetapi Assange menegaskan ia khawatir dirinya kemudian akan diekstradisi ke Amerika Serikat karena Wikileaks menerbitkan ribuan dokumen rahasia Amerika Serikat.

Ricardo Patino mengatakan pertemuannya dengan Assange diharapkan akan mampu memecahkan masalah.

Dalam pertemuan di kedutaan yang terletak di kawasan Knightsbridge, London, kedua Patino dan Julian Assange akan membahas masa depan pendiri Wikileaks.

Seperti dilaporkan oleh wartawan BBC Eric Camara, Menteri Luar Negeri Ekuador Ricardo Patino juga akan mengadakan pertemuan dengan Menlu Inggris William Hague hari Senin besok.

Patino berharap Inggris akan menunjukkan fleksibilitas. Tetapi pihak berwenang Inggris sebelumnya menegaskan tidak akan mengizinkan pendiri Wikileaks keluar dari Inggris.

Pihak berwenang juga mengatakan akan menyerahkan Assange ke Swedia bila ia meninggalkan kedutaan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions