Pages

Senin, 17 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Pemain Golf Inggris menangkan AS Terbuka
Jun 17th 2013, 01:03

justinrose

Justin Rose, pegolf berusia 32 tahun ini memenangkan kejuaraan besar pertamanya.

Pemain golf asal Inggris Justin Rose baru saja meraih gelar besar pertamanya dan menjadi orang Inggris pertama dalam kurun waktu 43 tahun yang memenangi kejuaraan golf AS Terbuka.

Sementara itu, pegolf asal Inggris terakhir yang memenangkan kejuaraan ini adalah Tony Jacklin pada tahun 1970 di Hazeltine.

Rose yang berusia 32 tahun menang dengan dua pukulan dari enam kali runner-up Phil Mickelson dan Jason Day pada pertandingan final.

Rose yang saat ini berada diurutan lima dunia menatap ke langit sambil berkaca-kaca setelah berhasil memenangkan kejuaraan itu. Ia mengakui pada saat itu ia teringat mendiang ayahnya, Ken, yang dianggap sebagai mentor selama ini.

"Banyak dari kita lahir dari orang-orang hebat dan kita punya tanggung jawab terhadap anak-anak kita untuk menunjukkan kepada mereka bahwa orang bisa menjadi hebat," kata Rose dalam kata penyambutan saat menerima tropi.

"Saya tidak bisa menahan diri untuk melihat ke atas dan berpikir bahwa ayah saya Ken telah berbuat sesuatu mengenai kemenangan ini."

Rose dan Mickelson berduel dalam pertandingan final namun Mickelson tidak mampu memenangkan pertandingan itu.

"Berat bagi saya untuk menerima ini," kata Mickelson yang berulang tahun ke-43. "Pertandingan ini adalah kesempatan besar saya dalam pertandingan golf yang saya sukai. Saya merasa bahwa ini adalah kesempatan baik yang bisa saya terima dan kecewa sekali tidak bisa memenangkannya."

Justin Rose lahir di Johannesburg dan dibesarkan di Hampshire, memulai pertandingan skala besarnya ketika ia menjadi juara ke empat pada sebuah kejuaraan terbuka tahun 1998 di Royal Birkdale pada usia 17 tahun.

Kemenangan Rose terbesar sampai saat ini adalah Kejuaraan WGC Cadillac pada Maret lalu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions