Pages

Senin, 24 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Nelson Mandela kembali kritis
Jun 24th 2013, 01:40

nelson mandela

Nelson Mandela menderita infeksi paru-paru akibat kerja paksa yang pernah dia jalani tahun 1980-an.

Nelson Mandela dilaporkan dalam keadaan kritis di sebuah rumah sakit, demikian pengumuman resmi kantor kepresidenan Afrika Selatan.

Presiden Jacob Zuma mengatakan dirinya telah mengunjungi Mandela dan berbicara dengan istrinya dan tim medis.

Tim dokter ''melakukan segala sesuatu yang memungkinkan untuk mengembalikan kondisinya untuk lebih baik,'' kata Zuma dalam pernyataan tersebut.

Presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan pertama yang kini berusia 94 tahun ini dibawa ke rumah sakit di Pretoria untuk ketiga kalinya awal bulan ini, akibat infeksi paru-paru.

Zuma mengatakan sejak Minggu kondisi mantan presiden itu memburuk dalam 24 jam terakhir.

"Tim dokter melakukan segalanya untuk menjamin Madiba dirawat dengan baik dan nyaman. Dia di dalam penanganan yang baik,'' kata Presiden Zuma, dengan memakai nama klan Mandela yang dikenal di Afrika Selatan.

Zuma - yang datang ke rumah sakit ditemani oleh wakil ketua partai berkuasa Kongres Nasional Afrika, ANC Cyril Ramaphosa - meminta warga berdoa untuk Mandela dan tim medis yang menanganinya.

Mac Maharaj, juru bicara Zuma kepada BBC menjelaskan bahwa dokter yang menggunakan istilah ''kritis'' adalah ''penjelasan yang cukup yang bisa meningkatkan kekhawatiran di antara kami.''

"Oleh karena itu kami ingin menjamin publik bahwa dokter bekerja untuk mengembalikan kondisinya,'' katanya.

Maharaj menambahkan bahwa ini adalah waktu yang sulit bagi keluarga Mandela, dan meminta agar publik menghormati keleluasaan pribadi mereka.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions