Pages

Kamis, 20 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Musikal Miss Saigon kembali ke West End
Jun 20th 2013, 01:28

miss saigon

Miss Saigon berkisah tentang percintaan tentara AS dengan wanita Vietnam saat Perang Vietnam dulu.

Musikal Miss Saigon akan kembali tampil di panggung teater West End London pada Mei 2014 mendatang.

Produser teater ternama Inggris Sir Cameron Mackintosh akan bertanggung jawab dalam membawa karya Alain Boublil dan Claude-Michel Schonberg ini di gedung teater Prince Edward, yang sekaligus akan merayakan 25 tahun musikal ini.

Miss Saigon berkisah tentang percintaan seorang tentara Amerika dengan perempuan Vietnam saat Perang Vietnam 1975 silam, menjadi salah satu pertunjukan musikal tersukses dan ditonton lebih dari 35 juta orang di seluruh dunia.

Sir Cameron menjanjikan pertunjukan baru ini akan lebih menyajikan ''produksi fisik''.

"Produksi baru akan lebih berani dan desain dengan pendekatan lebih realistis dari aslinya, tetapi masih tetap menyajikan kekuatan syair yang luar biasa karya Boublil dan Schonberg,'' kata Sir Cameron.

Sir Cameron mengatakan bahwa Miss Saigon adalah musikal yang paling banyak diminta untuk kembali dipertunjukkan, dan sekarang adalah waktu yang tepat katanya.

"Kisah cinta yang tragis Miss Saigon menjadi lebih relevan sekarang,'' katanya.

"Dalam 25 tahun terakhir negara kita menjadi terlibat dalam perang serupa di Irak dan Afganistan, di mana di Vietnam mimpi Amerika diterjang realitas sejarah saat ini.''

Produksi baru Miss Saigon juga akan menampilkan lagu baru karya Boublil dan Schonberg dengan judul Maybe, yang dibawakan karakter Ellen di adegan kedua.

Lagu ini sebenarnya sudah dimasukkan dalam produksi bahasa Jepang dan Belanda, tetapi penonton di London akan menjadi yang pertama mendengarnya dalam versi bahasa Inggris.

Tiket untuk pertunjukan Miss Saigon sudah mulai dijual 9 September mendatang.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions