Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Murdoch 'gagas' kompetisi elit Eropa
Jun 15th 2013, 15:46

Rupert Murdoch

Kompetisi klub elit Eropa rencananya akan disiarkan oleh jaringan TV Murdoch.

Perusahaan penyiaran global milik Rupert Murdoch diberitakan tengah menggagas turnamen klub elit Eropa yang digelar setiap pertengahan tahun.

Beberapa klub yang akan diundang untuk berpartisipasi di antaranya adalah Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

Menurut harian Inggris, The Guardian, akan ada 16 tim yang berlaga dan bila semua pihak terkait setuju, kompetisi bisa digelar mulai 2015, dengan lokasi pertandingan di beberapa kota, mulai Los Angeles hingga Shanghai.

Pertengahan tahun dipilih sebagai waktu penyelenggaraan karena pada periode ini, musim kompetisi domestik dan Eropa sudah berakhir dan biasanya dipakai klub untuk melakukan lawatan ke luar negeri.

Laga kompetisi elit ini rencananya akan disiarkan oleh beberapa stasiun televisi milik Murdoch di Inggris, Italia, Jerman, Asia, dan Amerika Serikat.

Sumber The Guardian mengatakan kompetisi ini dirancang seperti model penyelenggaraan Formula 1 dan kota-kota di Asia, Eropa, dan Amerika diberi kesempatan untuk mengajukan menjadi tuan rumah.

Meski sudah ada pendekatan ke beberapa mitra dan sejumlah negara, The Guardian mengatakan proposal ini masih dalam tahap awal.

Ini bukan pertama kalinya gagasan menggelar kompetisi elit Eropa muncul.

Sebelumnya konsorisum di Timur Tengah juga pernah diberitakan merancang kompetisi serupa.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions