Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Messi mungkin harus bayar denda 24 juta euro
Jun 14th 2013, 15:03

Lionel Messi

Jaksa menuduh Messi tidak membayar pajak sebesar 4,1 juta euro.

Lionel Messi bisa terhindar dari proses hukum dan vonis penjara jika mencapai persetujuan dengan petugas pajak dan membayar denda hingga 24 juta euro.

"Jika ia membayar tunggakan pajak dan denda serta mengaku bersalah, ia bisa mendapatkan pengurangan hukuman, dan karenanya tidak harus mendekam di penjara," kata Jose Maria Mollinedo, pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan Spanyol, kepada radio COPE.

Messi, pemain terbaik di dunia dalam empat tahun terakhir, bersama sang ayah dituduh melakukan penghindaran pembayaran pajak, selama periode 2007 hingga 2009.

Sanksi untuk pelanggaran ini adalah hukuman penjara maksimal enam tahun dan denda sebenar enam kali besaran pajak yang tidak terbayarkan.

Jaksa menyebut tunggakan pajak Messi sekitar 4,1 juta euro.

Aparat penegak hukum di Spanyol menyatakan Messi dan bapaknya memanfaatkan jaringan perusahaan di Inggris, Swiss, dan dua surga pajak, Uruguay dan Belize, untuk mengurangi kewajiban pajak yang terkait dengan royalti foto-foto Messi.

Messi sudah mengeluarkan bantahan dan menegaskan tidak ada kewajiban pajak yang ia lalaikan.

Mantan presiden Barcelona, Klik Joan Laporta, dan presiden saat ini Sandro Rosell, sama-sama menegaskan bahwa mereka yakin Messi tidak bersalah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions