Pages

Jumat, 14 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Manchester City resmi mengontrak Manuel Pellegrini
Jun 14th 2013, 15:11

Manuel Pellegrini

Manuel Pellegrini mengantarkan Malaga ke perempat final Liga Champions.

Manuel Pellegrini resmi menjadi manajer baru Manchester City menggantikan Roberto Mancini dengan menandatangani kontrak tiga tahun.

Kepastian pengangkatan manajer asal Cile ini diumumkan City pada hari Jumat (14/06).

"Manuel Pellegrini adalah manajer berpengalaman dengan rekam jejak yang telah teruji," kata direktur City, Khaldoon Al Mubarak.

Menurut rencana, Pellegrini akan memulai tugasnya melatih tim utama City pada 24 Juni.

"Saya senang bisa mendapatkan kesempatan ini. City memiliki visi yang jelas, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan saya berkomitmen untuk membantu mewujudkannya," kata Pellegrini.

Ia juga mengatakan City memiliki modal untuk meraih sukses.

Pengumuman pengangkatan Pellegrini mengakhiri spekulasi yang telah berlangsung sejak April lalu, ketika Mancini masih menjabat sebagai manajer.

City diberitakan mendekati Pellegrini, meski kabar ini dibantah Pellegrini dan Malaga, klub yang diasuhnya pada musim 2012-2013.

Kabar ini membuat Mancini mendesak manajemen City mengeluarkan klarifikasi dan City Klik akhirnya memecat Mancini, menyusul kegagalan City meraih trofi juara.

Delegasi City, yang dipimpin direktur olahraga Txiki Begiristan, kepala eksekutif Ferran Soriano, dan direktur akademi sepak bola City, Brian Marwood Klik menemui Pellegrini di Spanyol pekan lalu, membahas rincian kontrak.

Pellegrini dinilai sukses besar di Spanyol, antara lain mengantarkan Malaga ke babak perempat final Liga Champions, sebelum dikalahkan Borussia Dortmund.

Namun tidak dibolehkan bertanding di Liga Europa musim depan setelah Mahkamah Arbitrasi Olahraga, CAS, memperkuat keputusan sebelumnya terkait dengan Klik kasus penundaan pembayaran atas klub lain danKlik kewajiban pajak Spanyol.

Sebelum dikontrak City, Pellegrini pernah menjadi manajer Villareal dan Real Madrid.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions