Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Jepang andalkan Kagawa hadapi Brasil
Jun 15th 2013, 07:40

Kagawa

Shinji Kagawa akan jadi andalan Jepang di lapangan tengah setelah Keisuke Honda absen.

Timnas Brasil akan menempatkan Neymar sebagai penyerang dibelakang Fred dalam laga perdana Piala Konfederasi menghadapi Jepang hari Minggu (14/06) dinihari nanti.

Brasil akan tampil dengan formasi 4-2-3-1 saat menjamu Jepang di Estadio Nacional, Barisilia.

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari menjelang pertandingan sudah menunjuk penjaga gawang QPR, Julio Cesar untuk tampil di laga perdana ini.

Sementara di posisi bek kiri, mantan Manajer Chelsea ini masih belum menentukan pilihan antara menurunkan Marcelo atau Filipe Luis.

Di kubu Timnas Jepang, mereka tampaknya masih akan mencadangkan Keisuke Honda yang masih didera oleh cedera paha.

Dengan absennya Honda, lini tengah Timnas Jepang dalam pertandingan nanti kemungkinan akan banyak mengandalkan peran Shinji Kagawa.

Jepang dalam pertandingan menghadapi Brasil akan kembali diperkuat oleh kapten mereka, Makoto Hasebe yang sudah menjalani hukuman tampil satu pertandingan.

Jepang yang baru dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan belum pernah menang atas Brasil dalam sembilan pertemuan terakhir mereka.

Tim berjuluk Samurai Biru itu hanya mampu meraih dua hasil seri dan selebihnya mereka kalah.

Pada pertemuan terakhir keduanya di Wroclaw, Polandia pada bulan Oktober tahun 2012 lalu, Jepang harus mengakui keunggulan Brasil dengan 0-4.

Namun Jepang punya catatan yang lumayan saat bertemu dengan Brasil di Piala Konfederasi, dalam dua kali pertemuan di ajang ini pada tahun 2001 dan 2005, Jepang mampu menahan Brasil dengan hasil imbang.

Meski secara statistik Jepang masih tertinggal dari Brasi, Pelatih Jepang Alberto Zaccheroni percaya timnya mampu memberi kejutan.

"Di Eropa tempat saya berasal, banyak orang berpikir dunia tidak bisa berubah. Tapi saya tidak," katan Zaccheroni.

Jepang dibawah Zaccheroni memang berhasil menunjukan hasil mengejutkan, diantaranya berhasil mengalahkan Argentina dan Prancis tahun lalu.

Dalam pertandingan nanti peluang Jepang pun cukup terbuka untuk meraih kemenangan pertamanya atas Brasil.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions