Pages

Kamis, 13 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Israel lanjutkan pembangunan permukiman
Jun 13th 2013, 08:39

Pemukiman di Tepi Barat

Rencana pembangunan rumah baru akan memperluas pemukiman di Itamar, Tepi Barat.

Rencana pembangunan lebih dari 500 rumah baru bagi warga Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat telah diajukan kepada pihak berwenang.

Media Israel melaporkan Kamis (13/06) bahwa pihak berwenang setempat telah menerima permohonan pembangunan permukiman di Itamar, wilayah di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Selain membangun rumah baru, permohonan juga mencakup pengajuan legalisasi 137 unit rumah yang ada. Ke-137 rumah di tanah Palestina itu tidak mengantongi izin.

Bila disetujui, pembangunan rumah baru kali ini akan menjadikan jumlah rumah bagi pemukim Yahudi di Itamar lima kali lipat.

Kementerian Pertahanan Israel tahun lalu menyetujui permohonan awal pembangunan permukiman.

Lembaga pemantau permukiman Yahudi, Peace Now, mengatakan meskipun perluasan permukiman Itamar telah diperkirakan sebelumnya, skala rencana pembangunan ini mengejutkan.

Pengajuan izin pembangunan terjadi ketika Amerika Serikat berupaya Klik menghidupkan kembali proses perdamaian antara Israel dan Palestina. Salah satu ganjalan utama perundingan adalah pembangunan permukiman Israel di wilayah Palestina.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry semula dijadwalkan bertemu dengan para pemimpin Israel dan Palestina pekan ini tetapi kunjungan ditunda karena ia ingin memusatkan perhatian pada konflik Suriah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions