Pages

Jumat, 07 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Hamilton belum menguasai mobil Mercedes
Jun 7th 2013, 09:19

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton mulai bergabung dengan Tim Mercedes pada musim ini.

Mari kita luruskan dulu yang pertama, berlangsung banyak pembicaraan dengan uji coba ban Pirelli dengan tim kami Mercedes bulan lalu, dan saya terlibat. Namun itu bukan sesuatu yang menjadi fokus saya.

Tim sedang menangani hal itu dan saya akan berupaya untuk tetap berkonsentrasi pada mobil dan persiapan Grand Prix Kanada. Saya pertama kali juara di Montreal dan GP itu selalu menjadi salah satu favorit saya.

Saya selalu baik dalam lintasan balap dan saya harap untuk tampil kuat lagi tahun ini, namun sudah bukan rahasia kalau saya belum sepenuhnya nyaman dengan mobil musim ini.

Mengemudi Formula 1 itu menyangkut perasaan. Dalam tim sebelumnya, saya terbiasa menggunakan pedal, kendali, dan hal lainnya. Diperlukan beberapa waktu untuk menguasai mobil namun begitu sudah terbiasa, sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jika Anda ke tempat yang baru, orang-orangnya baru dan Anda harus belajar cara berkomunikasi yang baru.

Cara berkomunikasi sebelumnya tidak bisa diterapkan dan mekanik mobilnya juga berbeda, dalam pengertian geometri suspensi dan tinggi-ruang kemudi dan hal-hal lainnya.

Mengatur rem

Lewis Hamilton

Bersama McLaren, Hamilton meraih jura dunia F1 pada tahun 2006.

Rem menjadi salah satu pembunuh bagi saya musim ini. Dan lebih berat jika ban semakin panas dengan mobil ini dibanding dengan pengalaman saya sebelumnya.

Balapan untuk kualifikasi buruk dan saya kira ban masih belum siap untuk bagian seperempat pertama di sirkuit sepanjang tahun ini dan banyak waktu yang terbuang di bagian pertama itu.

Jelas saya harus bekerja dalam hal tersebut. Itu bukan alasan, tapi hal yang berbeda.

Rem merupakan hal penting karena di situlah orang mendapat waktu tambahan dibanding yang lain. Saya selalu merem lebih lambat namun anda juga harus mengatur rem jika melewati tikungan untuk mengendalikan mobil.

Jika Anda tidak memiliki perasaan yang dibutuhkan dalam ruang kendali, maka Anda tidak memiliki keyakinan untuk menyerang dalam kawasan untuk mengerem karena Anda khawatir akan mengunci bak atau kehilangan tenaga. Dan kalau Anda merusak ban, maka tidak akan bisa pulih lagi.

Masih ada waktu

Lewis Hamilton

Tim Mercedes menghadapi dugaan melakukan uji coba ban Pirelli secara tidak sah.

Saya sudah latihan di ruang simulator dengan menggunakan teknik-teknik yang berbeda. Banyak yang bisa Anda lakukan, misalnya bukan mengerem pada kecepatan 100 mil tapi mengangkat 120 mil dan mengerem pada 80 mil.

Bagaimana Anda membelokkan mobil dan bagaimana Anda mengerem bisa mempengaruhi bagaimana ban bekerja. Rekan satu tim saya, Nico Rosberg, tampaknya amat baik dalam beberapa hal itu. Dia melakukan pekerjaan yang baik dan saya harus lebih baik.

Karena hal-hal tersebut maka saya mengerem lebih awal dibanding seharusnya sehingga saya kehilangan waktu.

Walaupun demikian saya masih di tengah. Banyak waktu yang hilang saat mengerem, di Monako saya kehilangan 0,3 detik di sektor pertama karena rem namun catatan kualifikasi saya hanya 0,1 detik lebih lambat,

Waktunya masih ada dan saya tidak khawatir tentang itu; saya hanya perlu mendapatkan kembali keyakinan dan akan dalam penampilan yang baik.

Tulisan ini disalin dari wawancara Lewis Hamilton dengan wartawan BBC Sport, Andrew Benson.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions