Pages

Jumat, 21 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Festival rayakan 100 tahun Britten
Jun 21st 2013, 04:44

britten

Benjamin Britten pernah tampil di Gregynog Festival pada 1972.

Festival musik klasik akan menandai perayaan 100 tahun kelahiran komposer terkenal Inggris, Benjamin Britten.

Musik Britten akan ditampilkan di Gregynog Festival dekat Newtown, Powys, bersamaan dengan karya komposer lain seperti Edward Elgar, Gustav Holst and Vaughan Williams.

Gregyong sendiri, yang didirikan oleh dua bersaudara kolektor seni, yaitu Gwendoline dan Margaret Davies, merupakan tempat legendaris yang mengundang banyak musisi klasik ternama.

Adapun, Britten, yang meninggal pada 1976, adalah salah satu komposer abad ke-20 yang paling dihormati, dengan opera karyanya seperti Peter Grimes dan Billy Budd.

Karya-karyanya yang lain termasuk The Young Person's Guide to the Orchestra.

Festival Gregynog termasuk rangkaian acara dalam Britten 100, sebuah perayaan global mengenang sang komposer, yang sedang berlangsung di seluruh Inggris tahun ini.

"Sebagian besar konser utama akan berlangsung di ruang musik Gregynog yang menyediakan suasana intim dan magis yang cocok digunakan untuk menikmati musik seperti ini," ujar Direktur Artistik, Rhian Davies.

"Lebih luar biasa bila Anda mempertimbangkan bahwa ini adalah ruangan yang sama yang dipakai Gwendoline dan Margaret Davies untuk mengundang musisi terbaik, termasuk Elgar, Holst dan Vaughan Williams."

Perayaan juga meluas ke daerah sekitar Gregynog dan kawasan lain dari Wales.

Pemain festival lainnya termasuk pemain harpa Catrin Finch, solois Iestyn Davies dan Thomas Dumford, ensemble Jerman Harmonie Universelle dan pemain cello Guy Johnston.

Acara ini akan berlangsung hingga 30 Juni mendatang.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions