Pages

Sabtu, 08 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Angka tenaga kerja AS meningkat
Jun 8th 2013, 06:31

Angka pengangguran masih tinggi di AS.

Angka tenaga kerja AS sedikit meningkat dibandingkan prediksi selama bulan Mei 2013.

Angka terbaru menunjukkan 175.000 pekerjaan baru tercipta bulan lalu. Meski demikian angka pengangguran masih tinggi di kisaran 7,6%.

Peningkatan angka pekerjaan datang dari sektor profesional dan bisnis serta bidang pelayanan.

Sementara angka pemecatan tenaga kerja masih terjadi di sektor manufaktur, selain disebabkan oleh pemangkasan anggaran federal yang mendorong pemecatan 14.000 pekerja.

Angka terbaru ini berarti bahwa sepertinya tidak mungkin bagi the Fed untuk mempertahankan program pembelian saham yang ditujukan untuk merendahkan suku bunga dan meningkatkan angka tenaga kerja.

Pada bulan Mei, angka pengangguran jangka panjang - mereka yang menganggur 27 pekan lebih - tidak berubah sebesar 4,4 juta.

Sementara penciptaan lapangan kerja di bulan Mei dikoreksi menjadi 142.000 dari 138.000 dan April menjadi 149.000 dari 165.000.

Data terpisah dari the Fed menunjukkan bahwa pinjaman konsumen AS meningkat di bulan April selama 20 bulan berturut-turut.

Angka pinjaman naik US$11,1 miliar di bulan April kebanyakan datang dari pinjaman mobil dan pinjaman pelajar, sedangkan pinjaman kartu kredit meningkat normal.

Lebih banyak pinjaman diperkirakan bisa mendorong belanja publik, yang menguasai 70% aktivitas ekonomi di AS.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions